Cara Merawat Laptop

Cara Merawat Laptop - Banyak yang dapat dilakukan untuk merawat laptop anda, misalnya hal yang ringan yang bisa dilakukan untuk merawat laptop ialah membersihkan laptop setiap hari atau bisa juga berhati-hati dalam menggunakannya, mungkin itu semua bisa merawat laptop anda dari kerusakan, namun ada juga beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk merawat laptop anda. Hal-hal tersebut akan saya rangkum dalam 5 Cara Merawat Laptop sebagi berikut:
Cara Merawat Laptop
01. Jangan sembarangan mendownload software gratis dari internet.
Terlebih lagi misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus. Gunakan software-software yang telah Anda dapatkan dari paket laptop yang Anda beli. Risiko virus bisa merusak ke dalam laptop Anda jika Anda sembarangan menggunakan software dari internet. Jika Anda tetap ingin menggunakan software hasil download, maka pastikan sudah Anda scan software tersebut dengan antivirus yang Anda miliki.

02. Jangan memberikan Penutup apapapun termasuk sarung Laptop pada saat Laptop anda dalam keadaan menyala karena berdasarkan pengalaman Laptop teman saya Processor Laptopnya akan mati karena sirkulasi udara yang tidak ada di bawah permukaan Laptop

03. Menurut survei, kerusakan laptop yang paling umum terjadi pada harddisk dan LCD display/layar. Kerusakan harddisk diakibatkan benturan atau terjatuh. Kerusakan LCD biasanya karena terpapar sinar matahari dan tekanan fisik.

04. Rapikanlah kabel-kabel adaptor atau kabel lain yang sedang terhubung dengan laptop, jangan sampai membuat orang lain tersandung.

05. Selain kerusakan harddisk dan LCD, tumpahan cairan adalah penyebab kerusakan laptop yang paling umum, atau pakai selembar film-transparan yang disebut ‘keyboard protector’.


Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat laptop anda, cara diatas masih sebagian kecil dari cara merawat laptop yang ada di internet.
Description: Cara Merawat Laptop Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Merawat Laptop
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 8:24 PM

1 comments:

  1. cara merawat laptop yang oke banget. selama ini kita cuma bisanya makai aja, hehhe. terima kasih gan telah berbagi info bermanfaat ini

    ReplyDelete